Jumat, 15 Februari 2008

Gara-gara salah prediksi

"Mik...sholat...!!!"
Ugh... suara nyaring adiku bangunkan aku. Dah jam 5 !! Ku bangun dengan ingatan pertama, masak apa hari ini? Waduh...!!! Kobis..!!! Kan belum dipotongi sama mba Acih.... Alamat ga bener nih!
" mba Acihnya dah bangun belum ?" ku teriak sambil gosok gigi. Belum juga adikku jawab, dah kedengeran suara mba Acih lagi nanya ke adikku "kok dah goreng tempe sih?" "emang sekarang dah jam berapa?" lanjutnya.
"ye...dah jam 5, tuh lihat jam sih" jawab adikku. trus dia gunakan kesempatan ini untuk memancing mba Acih biar mau motong kobis,"hey...kamu lupa ya kemarin malem belum motong kobis?"
Wah beres nih...kayaknya aman. Selesai ambil air wudlu ku ke kamar, mo sholat. Lho kok...mana mba Acihnya?
"masuk kamar lagi, kayaknya nglanjutin tidur lho," adikku kaya yang dah tau apa yang ada di pikiranku. Selese ku Sholat, ku bingung, mo aku potongin sendiri ga ya? Kebiasaan mba Acih kan semua masakan di rumah ini yang motongi dia, katanya dia yang paling bagus potongannya, paling alus ..kalo ga ...wah masakan bisa disebar dimeja makan.
"Kayaknya sih ga papa lho..., tadi dah ku tanya,jawabnya cuma mesem," kata adikku.
Emang sih tadi ku denger dia nanya itu. Ya sudah aman kalo gini, walo masih ada perasaan takut. Selese motong kobis, ku nyiapin bumbunya, bawang merah&putih juga cabenya. Eh...kok ku lihat tempe ya? "Ni Tempenya mo diapain katanya?" teriaku. Adiku sedang nyuci baju, jadi tanya harus teriak. "aku pingine sih ditepung.." jawabnya sambil teriak juga. Hm...kalo aku lebih suka di goreng srapah. Adiku ga bilang kalo yang pingin mba Acih. Lah mending tak goreng srapah sajalah.
Dah selesai ku ngupas tempenya, bikin bumbunya...eh mba Acihnya bangun,terus langsung ke dapur. Deg Degan nih...duh apa lagi ya ulahnya. Eh langsung dia nyari kobisnya...yang dia lihat tempenya dulu, sambil nyengir dia bilang " lho kok digoreng gitu,kan harusnya di tepung...?!"
Wah salah aku, ternyata yang minta ditepung dia !!
Terus ku tengok ke belakang... hiii.......kobis dah disebar...mending ngacir sajalah.
Nti kalo ku terusin masak, bisa disebar masakannya... ya sudah, pagi itu dari jam 6 sd jam7.30 ku ngungsi ke tempat kakaku. Makan pagi di sana. Adiku tadi dah makan pake tempe. Sukses lah...ga ada masakan di rumahku pagi ini, yang ada telor mentah dan nyanyian mba Acih ngecebres ga karuan. He..he...
Sorenya, ku pulang kerja,mba Acihnya masih saja nyanyi. Duh..gimana nih...walopun dah terbiasa kaya gini, hatiku masih saja resah, gundah, ato apalah ga tau namanya. Untung saja ada murid2nya adikku, dia bisa saja ngajak crita mba Acih..terus bisa bikin mba Acih melupakan marahnya. Tapi ku tetap saja ngajak ngobrol dia, seolah lagi ga marah ma aku, ga peduli dia masih saja sewot ma aku, dah biasa,he..he.. Akhirnya dia diam, ambil semen dan lem kayu, terus mulai deh nembel2 kusen yang dah keropos. Wuih...Cerdas!!! Anak laki-laki di rumahku saja ga kepikiran kaya gitu...( mungkin ga sempet lihat kalo kusen pintu mulai keropos). Tapi, gimana nasib masakan besok nih... kentang belum di kupas dan dipotong..!!!!
Paginya... bener juga... dia belum sempet ngupas kentang, yah...pasti terlambat masuk kantor lagi nih. Kentang baru di kupas jam 7 pagi!!! Tapi ada pencerahan....dia dah ngajak ngobrol aku, dah mulai senyum ke aku. Ga papa lah terlambat bentar, dari pada dimarahi mba Acih lagi, kasian juga yang di rumah dapet nyanyiannya mba Acih. Lagian ada berita gembira dari temanku.....SI BOS GA DA DI KANTOR, ADA MEETING DI SEMARANG!!!!!

Tidak ada komentar: